Sate Pak Warno Pisangan Lama

Yang paling saya suka sehabis olah raga adalah kelaparan meningkatnya nafsu makan kita. Malam ini, sehabis main futsal di Leoni court, Prumpung, saya langsung hunting makan malam.

Ketika mata menyapu pinggir jalan untuk mencari menu makan yang cocok, terdamparlah saya di sebuah warung sate baru di kawasan Pisangan Lama, deket dengan pasar Cipinang, Jakarta Timur.

Ada yang aneh di warung sate itu.  Warung ini belum lama buka. Meja, kursi dan angkringannya benar-benar masih baru. Akan tetapi pembelinya ramai sekali. Jarang sekali warung makan baru yang langsung bisa menggaet banyak pembeli.

Malam ini saya mencoba menu sate dan tongseng. Dibungkus untuk saya makan di kost-an bersama teman-teman. Setelah saya cicipi sate dan tongsengnya, mmmm, lejat brutal. Daging satenya empuk, manis kecapnya pass, dan sambal pelengkapnya wenak tenan. Begitupun tongsongnya, bumbu-bumbunya sungguh pas.

Mau coba? Datang saja ke warung sate ini. Letaknya di Jl. Pisangan Lama 3 (ujung selatan), sebelum belokan pinggir rel (Dekat dengan Pasar Enjo dan Pasar Induk Cipinang).

Untuk menunya sangat fariatif, tak cuma sate saja. Harganya? Hanya sate kambing dan sate sapi saja yang dibanderol dengan harga Rp 15.000, sedangkan menu lainnya dibanderol pada range harga Rp 10.000-Rp 11.000.

Pak Warno beraksi dengan perabotan yang masih baru

daftar menu