momong anak di kereta

momong anak di kereta

Jika Anda punya anak kecil, harus bepergian jarak jauh dengan moda transportasi umum, sementara dana terbatas, maka kereta ekonomi AC adalah pilihan bijak.

Pernah dibikin sewot oleh tangisan anak kecil sepanjang malam di dalam bis? Tahu penyebabnya kan? Bukan karena anak yang bandel pastinya, tapi lebih pada kondisi bis yang sangat tidak nyaman bagi si kecil.

Bangku yang sempit, jarak antar bangku yang telalu dekat, serta goncangan bus yang kuat adalah penyebabnya. Bahkan, AC yang dingin kadang tidak bisa menghilangkan ketidaknyamanan ini.

Terus kenapa harus kereta AC ekonomi pilihan untuk si kecil? Kenapa bukan kereta bisnis atau eksekutif.

Pertama, kereta lebih stabil dari bis. Kedua, kereta ekonomi AC lebih unggul dari kereta Bisnis karena ada AC serta lebih kedap suara. Bangku kereta bisnis memang lebih empuk, namun bagi anak-anak, hawa yang sejuk tentu lebih utama.

Ketiga, dibanding kelas eksekutif, kereta ekonomi AC lebih bersahabat bagi anak-anak. Suasana kekeluargaan dan kebebasan bisa diperoleh di kereta ini. Anak-anak bisa jalan-jalan di lorong tengah-tengah antar bangku, bisa dan boleh bernyanyi-nyanyi sepuasnya. Bahkan tidur lesehan di lantaipun tak akan ada yang protes. Beda dengan kelas eksekutif yang cenderung kaku. Namanya juga kereta eksekutif, isinya pasti para eksekutif yang pingin ketenangan untuk istirahat. Maka jika ada anak kecil berlarian dan teriak-teriak, pasti sudah ditegur🙂.

-Selepas Cikampek, menjelang Cirebon, di atas kereta Ekonomi AC Bogowonto, di samping bangku rombongan keluarga yang heboh-